Antara Maaf dan Kepercayaan



In my first post gw pengen ngebahas tentang kepercayaan dalam pertemanan nih..

okayy gini ceritanya

Suatu hari ada 2 cewek sahabatan, anggaplah cewek pertama itu A dan cewek kedua itu B. Si A ini emang dari dulu yaa bisa dibilang ada masalah dikeluarganya, awalnya dia nyimpen semuanya sendiri. Terus makin lama mungkin masalahnya si A dirumahnya ini makin kebawa ke sikapnya dia, yang sering bengong dan agak sensitif. Nah berhubung si B adalah seorang sahabat yang baik, yang pekaaaaa banget kalo temennya kenapa kenapa, jadi si B maksa-lah si A ini buat cerita apa yang terjadi sebenernya. Karna si A juga udah ngerasa ga kuat nanggung bebannya sendiri jadi si A nyerah dan cerita sama si B tentang masalah keluarganya itu. Akhirnya sejak saat itu kalo si A udah keliatan bengong-bengong sendiri datenglah si B yang selalu nanyain dan maksa si A buat cerita. Beberapa minggu kemudian masalah keluarga si A udah membaik dengan sendirinya. Karna 2 cewek ini masih sekolah, suatu hari diwaktunya udah pulang sekolah, si A masih betah disekolah karna suasana sekolah yang emang lagi adem banget trus juga ada tugas yang masih mau dia kerjain disekolah, tapi si B udah kepeengeeen banget pulang dan karna si A diajak belum mau, entah dari mana anginnya si B tiba-tiba bilang "alaahh dasar lu anak broken home" (mungkin si B salah paham dikiranya si A belum mau pulang karna masalah-masalah yang terjadi dirumahnya) ucapan si B yang ga disengaja itu ngebuat si A ga sengaja (juga) sakit hati (yaiyalah secara dia yang paling tau masalah si A). Si A mencoba memaafkan dan ga pernah bilang tentang kesakit hatiannya itu sama si B, sampe beberapa bulan kemudian karna sakit hatinya si A yang ga bisa terbendung lagi, baru terlihatlah ada jarak diantara mereka. Si B salah paham lagi sama si A, dia mikir si A udah gamau temenan sama dia lagi, si B nyari berbagai macam hal untuk dijadiin alibi (jelas si B ga sadar kenapa si A kaya gitu dan terlanjur lupa sama kata-kata yg ga sengaja dia omongin itu). Selama beberapa bulan itu sesungguhnya si A udah memaafkan si B tapi yang namanya maaf itu mungkin belum bisa mengembalikan kepercayaan yang dulu pernah ada diantara mereka. Pada akhirnya si A ngejelasin ke si B alasan kenapa dia menjauh dari si B dan pada akhirnya si B minta maaf atas kata-katanya itu.


Pesan yang bisa diambil dari kisah tadi :

pertama nih, hati-hati kalau ngomong apalagi sama sahabat sendiri. (dan kalau pada cerita diatas, apalagi lu yang paling tau masalah sahabat lu itu jadi berhati-hatilah)

yg kedua, jangan salah sangka dan cari banyak-banyak alibi dulu, mending tanya sama temen lu apa salah lu, jangan nunggu dikasih tau laaahhh!!

yg ketiga dan terakhir, yang namanya maaf itu haruuusss tapi kepercayaan itu susah.

ibaratnya tuh gini : kepercayaan itu bagaikan gelas kalo udah retak sedikiiiittt aja, ga akan pernah bisa dibalikin kaya awal lagi. begitu juga dengan kepercayaan kalo udah dirusak sedikit aja ga mungkin bisa kaya awal lagi. (yaaa mungkin temenan masih bisa, tapi jangan salahin si A kalo sikap dia berubah dan ga bisa seterbuka dulu lagi, walaupun si A udah memaafkan kesalahan si B).


yyaaappp!! mungkin postingan kali ini cukup sampai disini :D

keep positive thinking guys

Komentar